Pantas Krisdayanti ‘Tinggalkan’ Anang Ternyata Begini Cara Raul Perlakukan Istrinya Tak Disangka!


Salah satu Diva Pop Indonesia, Krisdayanti genap berusia 43 tahun, Sabtu (24/3/2018) hari ini.

Dilansir tribun-timur.com dari instagram KD sapaannya, perayaan ulang tahunnya yang digelar semalam tak terlalu mewah.

Tapi romantis. Lihat ekspresi kebahagiaan KD meniup lilin ulang tahunnya bersama dua anaknya.

Terpancar aroma bahagia dari sana.
https://instagram.com/p/Bgr-atNjqWr/?utm_source=ig_embed


Kejutan ulang tahun dari suaminya tercinta Raul Lemos membuat KD terharu.

Berikut keterangan foto di atas :

Amor ..You’ve sweetened my life with a humbled fabulous surprise birthday . It’s one I will always remember.
@raullemos06 #surprise #garageparty #husbandact

Demikian tulisan KD. Raul Lemos Romantis bukan?

Amor adalah sapaan sayang KD terhadap suaminya yang kedua itu.

Kendati sering menuai cibiran netizen gara-gara pernah meninggalkan Anang Hermansyah dan berpaling kepada pria tajir Raul Lemos, KD kini menikmati hidupnya dengan pengusaha Timor Leste itu.

Kilas Balik Krisdayanti

Sebagaimana tribun-timur.com kutip dari wikipedia, sebagai penyanyi yang lahir dari panggung festival, kemampuan bernyanyi Krisdayanti sejak awal sudah terlatih secara otodidak.

Melly Goeslaw memuji penjiwaan Krisdayanti saat bernyanyi. Ia mengatakan: “Krisdayanti adalah salah satu penyanyi Indonesia yang punya penghayatan tinggi. Kalau teknik yang jago banyak banget. Tapi yang bisa menghayati lagu sampai orang merinding ya salah satunya KD.

Sementara menurut Siti Nurhaliza, selain memiliki suara yang bagus Krisdayanti juga mahir berimprovisasi.

Pengaruh bermusik Krisdayanti datang dari penyanyi-penyanyi idolanya, yakni Madonna, Mariah Carey, dan Whitney Houston dari kalangan penyanyi internasional, serta penyanyi Indonesia seperti Titiek Puspa dan Vina Panduwinata.

Meskipun berada dalam jalur musik pop, Krisdayanti memiliki kemampuan membawakan berbagai jenis musik, bahkan lintas genre seperti dangdut, keroncong, melayu.

Krisdayanti juga mampu menyanyikan lagu bertempo cepat maupun lambat dengan baik.

Sebagian besar lagu-lagu Krisdayanti diciptakan oleh beragam musisi. Pencipta lagu yang paling sering ia ajak bekerja sama di antaranya Melly Goeslaw, yang melahirkan hit terpopuler Krisdayanti “Menghitung Hari”.

Anang Hermansyah juga menciptakan hampir semua lagu duetnya bersama Krisdayanti.

Krisdayanti dikenal sebagai penghibur yang berpenampilan menarik dan mendapat julukan “Barbie Indonesia”.

Penampilan Krisdayanti yang terus berubah sering menjadi tren di Indonesia. Ia merupakan artis yang mempopulerkan penggunaan wig, tato alis, dan penyambungan rambut.

Ia menjadi artis Indonesia pertama yang memiliki produk kosmetik sendiri, yakni PAC KD Line yang merupakan kerja sama dengan Martha Tilaar.

Untuk menyempurnakan penampilannya, Krisdayanti mengaku telah menjalani operasi plastik di beberapa bagian tubuhnya.



Krisdayanti telah merilis belasan album sepanjang kariernya, baik secara solo maupun duet, yang telah memberikannya beberapa penghargaan platinum.

Ia juga menjadi salah satu artis Indonesia yang paling sering menggelar konser, baik di dalam maupun luar negeri.

Berkat popularitasnya tersebut, Krisdayanti merupakan penyanyi solo Indonesia termahal selama dekade 2000-an, bahkan majalah bisnis Swa pernah menulis bahwa penghasilannya dalam setahun jauh lebih besar dari Presiden Indonesia.

Awal Mula Gelar Diva

Krisdayanti merupakan tokoh yang menyebabkan populernya penggunaan istilah “diva” di Indonesia.

Gelar tersebut diberikan publik dan media kepada Krisdayanti setelah kesuksesannya menggelar konser tunggal pada tahun 2001.

Mengenai pemberian julukan tersebut, seniman Guruh Soekarno Putra menilai bahwa Krisdayanti memang pantas menyandangnya.Krisdayanti sendiri berpendapat:

“Diva itu pemberian masyarakat. Kalau saya dianggap tidak lagi berinovasi, masyarakat berhak memberi apresiasi sebaliknya.”

Selain gelar diva, kesuksesan Konser KD pada tahun 2001 dianggap sebagai salah satu tonggak kebangkitan industri pertunjukan musisi lokal di Indonesia.

Kolaborasi Krisdayanti bersama Anang selama 13 tahun perjalanan rumah tangga mereka disebut-sebut sebagai duet suami-istri tersukses dalam sejarah musik Indonesia.

Mereka disebut sebagai “ikon ideal keluarga selebriti” dan pernah didaulat sebagai “simbol keluarga harmonis nasional” oleh Departemen Kesehatan RI.

Krisdayanti berhasil mematahkan paradigma yang telah lama diyakini di industri hiburan Indonesia bahwa pernikahan di usia muda atau di puncak popularitas akan menghancurkan karier seorang artis.

Meskipun menikah pada usia 21 tahun saat namanya sedang bersinar, Krisdayanti justru semakin berkibar di dunia hiburan setelah memiliki suami dan anak.

Kisah Asmara

Jika ada cela dalam hidupnya, barangkali itu adalah kisah asmara. Tapi semua orang punya hak memilih sendiri jalan hidupnya sendiri bukan?

Krisdayanti menikah muda dengan musisi Anang Hermansyah pada tahun 1996.

Album duet pertama Krisdayanti bersama Anang, Cinta(1996), dibuat untuk membiayai pernikahan mereka pada saat itu. Album tersebut ternyata sukses besar di pasaran dan menjadikan mereka pasangan duet terlaris di Indonesia.

Setelah menjalani rumah tangga selama 13 tahun dan berduet dalam tujuh album, Krisdayanti bercerai dengan Anang pada tahun 2009. Kisah perceraiannya dibumbui gosip tak sedap lantaran KD digosipkan punya hubungan asmara yang lain. Tapi gosip ini tak pernah benar-benar terbukti hingga KD menikah dengan Raul Lemos.

Ia kemudian menikah dengan Raul Lemos, seorang pengusaha asal Timor Leste, pada tahun 2011.

Dari Anang, KD melahirkan dua anak yang kini beranjak dewasa; Titania Aurelie Nurhermansyah dan
Azriel Akbar Hermansyah.
Sementara dari Raul Lemos lahir juga dua anak; Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos.

Sebagai salah satu ikon penyanyi wanita paling berhasil di industri musik Indonesia, Krisdayanti telah dianugerahi berbagai penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Krisdayanti dinobatkan sebagai salah satu dari “10 Biggest Asian Artists” oleh Channel V pada tahun 2005. Pada pergelaran Anugerah Planet Muzik 2007 di Singapura, ia menerima “Anugerah Khas” atas pencapaiaan dan dedikasinya dalam industri musik. Krisdayanti juga merupakan salah satu dari “99 Most Powerful Women in Indonesia” versi majalah Globe Asia edisi Oktober 2007 dan “50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa” versi majalah Rolling Stone edisi Desember 2010.(TRIBUN-TIMUR.COM/MANSUR AM)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Pantas Krisdayanti ‘Tinggalkan’ Anang, Ternyata Begini Cara Raul Perlakukan Istrinya, Tak Disangka!, http://palembang.tribunnews.com/2018/03/24/pantas-krisdayanti-tinggalkan-anang-ternyata-begini-cara-raul-perlakukan-istrinya-tak-disangka?page=all.

Editor: Fadhila Rahma

0 Response to "Pantas Krisdayanti ‘Tinggalkan’ Anang Ternyata Begini Cara Raul Perlakukan Istrinya Tak Disangka!"